close
close

Sunday, July 3, 2016

Dragon Ball Super Episode 50 Review: Goku vs Black Goku


http://sh.st/M6OAi
Arc Future Trunks di episode 50 dimulai dengan Black Goku yang berhasil melewati waktu menuju masa lalu untuk mengejar Trunks. Sebagai langkah awal pertarungan antara Goku Vs Black Goku cukup menghibur.
Sebelum laga benar-benar dimulai, ada sesuatu yang menarik tentang cincin khusus Black Goku. Ini adalah jenis cincin yang hanya dikenakan oleh dewa kaio, yang dapat memungknkan penggunanya untuk melakukan perjalanan melalui waktu, yah mungkin demikianlah penjelasan singkat yang dapat kita tangkap dari penjelasan Whis…
Black Goku kelihatanya cukup mengenal siapa Goku, ditambah ia juga tahu tentang Beerus dan Vegeta. Jika melihat setingg cerita di zaman Future Trunks, Goku dan Vegeta sudah matai, ini mungkin menjadi tanda bahwa Black Goku berasal dari periode waktu yang berbeda.
Trunks ingin melawan Black Goku, namun Vegeta mengatakan dia tidak cukup kuat. Maka Goku mengambil kesempatan terlebih dahulu untuk menantang kembarannya sendiri. Suatu pernyataan yang menarik dari Black Goku yang menyatakan suatu kehormatan untuk melawan Goku dalam tubuh ini. Ini dapat menjadi indikasi, jika kita menganggap sebuah teori dimana ada karakter yang mampu mencuri tubuh atau sejenisnya.
Setelah itu, cerita dilanjutkan dengan Goku Vs Black Goku, ini pertarungan yang cukup menarik. Kelihatannya Black Goku, hampir sama dengan kebanyakan orang saiya yang menyukai pertarungan. Seperti yang dikatakan sebelumnya pertarungan ini cukup menarik penuh aksi dan keduannyapun cukup seimbang.
http://sh.st/M6PJj
Goku tidak bertarung secara all-out, karena ia hanya bertarung dalam bentuk super saiyan 2nya. Inilah kebiasaan buruk goku, dimana tidak peduli seberapa jahat lawannya, dia akan hanya mengujinya terlebih dahulu karena ia menyukai sensasi dari suatu pertarungan. Future Trunks tidak suka ini karena ia tahu Goku bisa menjadi Super Saiyan 3. Yah, untuk kita, kita tahu dia bisa menjadi Super Saiyan Blue.
Selama pertarungan kita melihat bahwa, Black Goku tidak seperti petarung lain yang telah kita lihat sebelumnya. Ketika ia meningkatkan kekuatan, dia menunjukan aura penuh warna gelap bukan petir atau warna cerah yang biasanya kita dapatkan. Mungkin sesuatu yang tidak sepenuhnya Goku mengerti bahwa Black Goku semakin kuat seiring pertarungan keduanya berlangsung.
Namun, Goku mendapatkan kesempatan dalam pertarungan yang diakibatkan oleh Black Goku yag kehilangan konsentrasi di tengah pertarungan. Tampaknya ada kesalahan distorsi waktu dimana kita ditunjukan bahwa Black Goku dipaksa untuk kembali kemasanya melalui lubang cacing yang telah dibuatnya untuk ekmbali ke masa lalu. Sebagai usaha terakhir sebelum akhirnya ia ditarik kembali ke masanya, Blak Goku menghancurkan Time Machine.
Kehancuran Time Machine menjadi sebuah pukulan berat bagi Future Trunks, karena kita tahu tampa itu dia tidak akan mungkin dapat kembali ke masanya.
Future Trunks tahu masih ada orang hidup di Bumi di masa depan dan dia masih ingin menyelamatkan mereka. Dia tidak ingin Black Goku dan membunuh semua orang di masa depan. Bulma tidak yakin apakah dia bisa membangun mesin waktu kembali. Sebelum akhirnya Bulma menyadari sesuatu, dia kembali ke Capsule Corp untuk mengambil sesuatu yang akan membantu Future Trunks ...
http://sh.st/M6AEm
Whis menjelaskan bahwa cincin yang dikenakan Black Goku disebut cincin waktu dan hanya Supreme Kais yang diperbolehkan untuk menggunakannya. Ini mungkin menjadi tanda bahwa cincin waktu Black Goku terkait dengan Kai berwarna hijau yang muncul dalam opening pembuka Dragon Ball Super. Future Trunks kemudian bertanya Beerus apakah ia bisa menggunakan cincin waktu, tapi Beerus mengatakan dia tidak memiliki cincin tersebut.
Bulma datang kembali dan dia memang memiliki Time Machine, tatapi harus diperbaiki. Rupannya Time Machine itu adalah mesin yang digunakan oleh Cell ketika Arc Cell Saga. Ya, jika sobat ingat Arc itu, Cell datang dari masa depan ke masa lalu untuk menjadi sempurna juga menggunakan Time Machine. Dan ternyata Time Machine itu disimpan oleh Bulma selama ini.
Ada sedikit cuplikan di akhir Dragon Ball Super episode 50, karena kita ditunjukan sekilas tentang kondisi dimasa depan. Ternyata Future Mai masih hidup. Ini adalah berita bagus bagi Future Trunks, meskipun ia harus cepat karena Black Goku sudah siap memulai perang.
Secara keseluruhan, episode 50 dari Dragon Ball Super cukup baik. Tidak hanya, melihat Goku melawan Black Goku, tetapi kita juga mendapat rincian lebih lanjut tentang identitas penjahat itu. Itu juga bagus melihat Mai masih hidup! Minggu depan adalah episode 51 dan itu kembali ke masa depan….
Bagaimana pendapat sobat terkait Dragon Ball Super episode 50 ini?, utarakan pendapat sobat

No comments:

Post a Comment